Latihan Kwarda HW Klaten Bersama Kwarda HW Banyuwangi & Kwarcab HW Genteng

Sabtu, 4 Februari 2012 Kwarda HW Klaten mendapat kunjungan dari Kwarda HW Banyuwangi dan Kwarcab HW Genteng sejumlah 12 orang. Para tamu sampai di terminal Klaten dijemput oleh Ramanda H. Sukasno dan langsung menuju rumah makan untuk sarapan pagi. Beberapa anggota Dewan Sughli juga telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan latihan bersama. Setelah bersama melaksanakan sarapan, tamu menuju ke STAIM Klaten untuk transit dan mempersiapkan diri untuk latihan bersama. Kegiatan ini adalah sebagai media untuk sharing & latihan kepanduan Hizbul Wathan dalam rangka menambah perbendaharaan permainan outbound dan ketrampilan kepanduan.

Acara dibuka oleh Ramda H. Sukasno dan Ucapan selamat dari dari Ketua Kwarda HW Klaten. Selanjutnya sambutan maksud dan tujuan kedatangan dari Kwarda HW Banyuwangi & Kwarcab HW Genteng di Klaten, kemudian Sambutan & Ucapan Selamat Datang dari Majelis Dikdasmen oleh Ramanda H. Wahid Syaifudin. Acara outbound dipandu oleh Ramanda Aris Munawar hingga menjelang sholat dzuhur. Acara di akhiri dengan makan bersama.Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini menambah ghriroh perjuangan dan semangat kedepan demi tegaknya Islam melalu pandu Hizbul Wathan. HW Jaya !!!

2 komentar:

  1. apa sih bedanya "Praja Muda Karana" dengan "Hisbul Wathon"?

    ReplyDelete
  2. Hizbul Wathan lahir sejak tahun 1918 .. bersama pandu2 yang lain pada tahun 1961 dilebur menjadi satu bernama Pramuka. Tahun 1999 Hizbul Wathan dibangkitkan kembali oleh Muhammadiyah dalam rangka menambah pembinaan keagamaan Islam ..

    ReplyDelete