Membuat Hit Counter Pengunjung


MEMBUAT HIT COUNTER PENGUNJUNG

Jika saya ditanya perlu gak dipasang hit counter pengunjung di blog?
Menurut saya ya penting, karena fasilitas ini berfungsi :
  1. Untuk mengetahui berapa jumlah pengunjung setiap harinya
  2. Untuk mengetahui berapa total jumlah pengunjung di blog kita
  3. Untuk mengetahui jumlah yang sedang online di blog kita
  4. Untuk mengetahui dari manakah pengunjung berasal
  5. dan masih banyak lagi.
Banyak cara untuk membuat hit counter pengunjung. Namun hanya dua yang kami post di blog ini :

I. Menggunakan Sitemeter

Langkah 1
Silahkan anda kunjungi link ini http://www.sitemeter.com

Setelah anda sampai kehalaman tersebut, silahkan anda buat account baru ( sign up ) pilih yang free, kemudian isi semua form-form pendaftaran (data data diri kita). Setelah anda mengisi semua form pendaftaran tersebut, kemudian next ...

Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran, pilih Menu Manager. Lihat di sebelah kiri sidebar. pilihlah HTML Code. Disini anda akan diberikan Kode HTML.


Langkah 2

Setelah anda mendapatkan Kode HTML tersebut Copy semua kode-kode tersebut dan masuklah ke blog kamu. Kemudian klik layout dan Klik add new page element (Tambah elemen halaman ) dan tipe HTML/ javascript, kemudian anda paste Kode HTMLnya dngn menekan CTRL+V

Pada Judul/Title silahkan dikasih nama, misal kalau di Blog HW ini Visitors

Lalu save templatenya dan lihat hasilnya!

Selamat mencoba ...


II. Menggunakan Histats

Langkah 1
Silahkan anda kunjungi link ini http://www.histats.com

Setelah anda sampai kehalaman tersebut, silahkan anda buat account baru (register), kemudian isi semua form-form pendaftaran (data data diri kita). Setelah anda mengisi semua form pendaftaran tersebut, kemudian continue ...

Maka anda akan diminta untuk memilih kategori stats mana yang akan anda pasang di blog/web. Pilih salah satu kategori, kemudian pilih salah satu tampilan yang menurut anda kontras dengan baground blog/web anda. kemudian continue .. lanjutkan dengan klik continue .. tunggu beberapa saat untuk menunggu counter code keluar. Setelah keluar copy counter code (Kode HTML) tersebut.


Langkah 2

Setelah anda mendapatkan Kode HTML tersebut Copy semua kode-kode tersebut dan masuklah ke blog kamu. Kemudian klik layout dan Klik add new page element (Tambah elemen halaman ) dan tipe HTML/ javascript, kemudian anda paste Kode HTMLnya dngn menekan CTRL+V

Lalu save templatenya dan lihat hasilnya!

Selamat mencoba ...

37 komentar:

  1. wah, terima kasih tipsnya


    kunjungi blog saya di
    adindaima.blogspot.com
    mkompie.blogspot.com
    uangmudah-indonesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kalau mau buat grafik jumlah pengunjung blog gimana ya..?

    ReplyDelete
  3. @ BERDASA FRESH AND NATURAL
    Buat pake sitemeter itu juga bisa atau pake feedjit masuk ke :
    http://feedjit.com/join/
    Trus daftar kalu sudah daftar ikuti langkah kedua seperti di atas ..

    ReplyDelete
  4. wah...thanks banget bermanfaat bgt...

    ReplyDelete
  5. Salam kenal.....
    thanks infonya,:) :)
    kunjungi jg http://infosepuluh.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Bagus banget infonya ini yang sedang aku cari kebetulan ketemu, alhamdulillah, makasih mas.

    ReplyDelete
  7. Aku mampir revisi blog kebetulan upgrade blog, makasih.

    ReplyDelete
  8. Aku mampir lagi revisi blognya karena ada upgrade ke domain, makasih

    ReplyDelete
  9. Bisa ngak sekali daftar di pasang 2 atau 3 blog sekaligus. trims

    ReplyDelete
  10. nice inpo...
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/22.gif
    http://www.tegenatika.co.cc/

    ReplyDelete
  11. makasih banyak....
    jangan lupa untuk berkunjung ke blogq

    e-bayinfo.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Cuman 2 Ya Pilihannya,, Tpi Mksii aku coba Y..

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum sohib, ane mau silaturahmi nih ma ente. Ilmu ente menyebar tuh di dunia maya, moga aje ye ilmu ente tuh bisa menjadikan ente bersimbah amal kebaikan. Amin, Ane Do'a in dech ye. barang kali ente atau yang laen sudi mampir di lahan ane..jgn sungkan2 ye klik aje di www.mahaengcell.ucoz.com
    Ane tunggu tuh ! kite ngopi bareng ye. Salam

    ReplyDelete
  14. Mantab ..mantab inich die yang ane cari bro....thanks..thanks atas pencerahanya.salsabila-laguterbaru.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. sebenernye komen akyu ko nggak muncul yeh

    ReplyDelete
  16. mantab.. mantab ni yang aku cari

    ReplyDelete
  17. wah terimakasih banyak ya tips nya, mari kunjungi http://www.keripikupik.com , mari berburu aneka keripik lezat dan gurih kesukaanmu ^_^

    ReplyDelete
  18. salam semunya
    waahh siiiip
    trim's...tipsnya

    ReplyDelete
  19. makasi banyak ya bang, infonya...........

    ReplyDelete
  20. info yang sangat menarik
    patut dicoba

    ReplyDelete
  21. bermanfaat banget infonya^^

    mampir ke blog ane ya tentang PTC indo
    www.dohdit.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. mampir ke blog saya ya :
    www.joshuasahante.co.cc

    ReplyDelete
  23. makasih tipsnya, langsng dipraktikkan di lapangan ini gan.. :)

    http://cendanabatik.multiply.com/

    ReplyDelete
  24. wow thanks agan :D mampir yak http://dinarasokawati.blogspot.com/

    ReplyDelete
  25. nice info kunjungi rezaryuzaku.blosdpot.com

    ReplyDelete
  26. hit counter dengan ASP gimana cranya?

    ReplyDelete
  27. alhamdulillah HW bisa tersebar keseluruh dunia

    ReplyDelete
  28. nice info gan, tak coba dulu... hehe
    kunjungi blog ane juga http://maniacfilm.wordpress.com/

    ReplyDelete